Hati-Hati !!! Jangan Membawa Handphone Anda ke Tempat Ini ..!

Alat telepon genggam ini sudah menjadi barang wajib yang harus dibawa oleh setiap orang. Bukan hanya sebagai alat komunikasi, tetapi sekarang menjadi sahabat setiap saat yaitu bisa menjadi barang untuk mengekspresikan diri seperti foto-foto serta mengabadikan moment apalagi jika barang ini difasilitasi dengan aplikasi-aplikasi yang bisa menunjang orang-orang untuk meng-sharing kan momentnya ke sosial media, sehingga interaksi dengan orang lain lebih cepat dan mudah. Tak hanya itu, telepon genggam ini bisa menjadi teman untuk mengatasi keboringan, kalau lagi diem nungguin teman, pacar, atau gebetan yang lamaa banget, pasti untuk menemani kesepiannya dengan mengoperasikan HP, lagi kumpul-kumpul sama teman, sahabat, keluarga pasti aja maenin HP.. katanya ngumpul kok maenin HP sih.. ini sudah menjadi virus bagi orang-orang apalagi para remaja, suatu kebiasaan yang sulit dihilangkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Keseluruh tempat alat ini selalu menemani pemiliknya. Tapi tahukah Anda? ada salah satu tempat yang harus dihindari ketika sedang membawa handphone, apa itu ?? yaitu ke KAMAR MANDI.. sebelum membahas alasan kenapa gk boleh dibawa ke tempat itu, saya mau mengsharingkan pengalaman saya ketika bertanya kepada teman-teman apa yang sering kalian lakukan di kamar mandi, mereka menjawab tentunya bisa nyuci, gosok gigi, mandi, keramas, nongkrong dan cari inspirasi sambil jongkok di atas kloset, tapi ada jawaban yang menarik yaitu bawa handphone dan melakukan hal-hal seru seperti nyanyi sambil dengerin mp3, main sosial media, foto selfie, dan yang paling ngehitz adalah: chating. Iya, chating sambil jongkok di kloset. Lah masih sempet-sempetnya ya maenin HP di kamar mandi. Melihat fenomena ini, saya jadi tertarik untuk membahasnya, setelah ditelusuri ternyata maenin HP di Kamar mandi itu tidak baik loh.. berikut alasannya :


  1. Nyanyi sambil dengerin mp3 di kamar mandi, sudah jadi kebiasaan kalau lagi beraktivitas di dalam kamar mandi pasti menyanyi. Anda pasti sudah tahu kan dalam ajaran islam kita sebagai umat muslim dilarang untuk menyanyi di dalam kamar mandi. Kamar mandi itu rumahnya setan, lah terus kita nyanyi dikamar mandi buat ngehibur setan gitu ?? ada baiknya sebelum masuk kamar mandi kita berdoa meminta perlindungan dari Allah dari setan-setan yang ada disana, bukan dijadikan tempat buat nyanyi. selain dilarang dalam islam, nyanyi dikamar mandi juga mengganggu orang yang mendengarnya, apalagi suaranya fales.. lah gimana tuh ? hehe 
  2. Foto selfie, foto selfie udah mendarah daging, gak kenal tempat dan waktu, sampe-sampe di kamar mandi pun selfie? aduhh kayak yang gk ada tempat aja. Memang kita dibebaskan untuk mengekspresikan diri, tp kalau gini caranya kan berlebihan.. Oh ya by the way hati-hati loh yang suka berselfi-selfie ria apalagi di kamar mandi, ada berita yang lagi trending mengenai Chip Memory rahasia di baterai samsung,  Menurut informasi yang beredar "Chip Memory" ini akan langsung menyimpan dan transfer video ataupun Gambar yang kamu punya di handphone kalian. Nah lohh hati-hati nih bagi penikmat selfie, apalagi sampe selfie di kamar mandi.
  3. Aplikasi Al-quran di handphone. Akhir-akhir ini banyak aplikasi al-quran dalam handphone kita khususnya HP berbasis Android, ini mempermudah umat muslim untuk membaca al-quran. Lalu bagaimana jika hp kita yg didalamnya terdapat aplikasi alquran dibawa ke kamar mandi ? sudah kita tahu kamar mandi adalah tempat yang tidak suci, sedangkan kita dilarang membawa hal-hal yang bersifat suci seperti lantunan dan ayat-ayat Allah dan lafadz Allah ke kamar mandi. mungkin sebaiknya jangan membawa HP tersebut atau jika tidak bisa mungkin bisa di nonaktifkan HPnya saat berada disana.
  4. Menjatuhkan ponsel. bersumber dari detikhealth.com Kebiasaan membawa ponsel ke toilet khususnya saat BAB jelas bukan kebiasaan yang sehat. Survei lain yang pernah ditulis detikHealth menunjukkan, 24 persen responden pernah menjatuhkan ponsel ke dalam jamban sehingga sangat rentan terkontaminasi oleh kuman. Bila saat jatuh sempat terlibat kontak dengan kotoran dan tidak dicuci dengan benar-benar bersih, maka saat dipakai kuman yang menempel akan berpindah di wajah. Bisa juga berpindah ke tangan, lalu masuk ke saluran pencernaan jika tidak biasa cuci tangan sebelum makan. Selain itu, survei lainnya lagi pernah mengungkap bahwa 1 dari 6 orang langsung memegang ponsel setelah cebok. Jadi meski tidak jatuh lalu masuk jamban, ponsel tetap bisa terkontaminasi oleh kuman dari kotoran jika dibawa-bawa ke kamar mandi saat BAB.
  5. Aktivitas di Kamar mandi menjadi lama. karna aktivitas memainkan ponsel ini, mereka cenderung fokus dengan gadget nya. stalking-stalking di medsos makin dilihat dan dibaca makin rame, alhasil aktivitas seperti mandi, buang air besar, dll menjadi lama dan otot kakipun jadi kram,
  6. Selain 5 point alasan mengapa jangan membawa handphone ke kamar mandi, yang paling utama dan malah sering terjadi yakni kecemplung ke air. Kan shock jadinya. handphone kita harus di service, ngeluarin biaya lagi, apalagi kalau handphone nya masih baru, kan nyeselnya makin gak ketulungan lagi.. 
Mungkin itu beberapa alasan mengapa jangan membawa ponsel ke kamar mandi. Sebagai pesan aja jangan terlalu berlebihan menggunakan gadget ya. Ada tambahan atau koreksi? boleh share disini. jangan lupa coment ya ! Terimakasih


Comments